Novel Marriage In Mission full episode by Atika

 

Novel Marriage In Mission full episode by Atika



  [Ebook] Novel Marriage In Mission full episode by Atika . Novel Ini bergenre fiksi, romantis . Kalian pecinta Novel wajib membaca karya dari Atika. Novel ini pertama kali diterbitkan di Platfrom Wattpad


Detail Novel

Judul      : Marriage In Mission

Penulis   : Atika

Genre .    : Fiksi

Source    : Wattpad

Tahun.    : 2020


Sinopsis Novel "Marriage In Mission"  


"Itu Kotak-kotak berhiaskan pita warna abu yang dibentuk sedemikian rupa diletakkan memenuhi ranjang. Beberapa jam yang lalu, acara lamaran baru saja selesai. Rumah yang tadinya ramai oleh sanak saudara, sekarang sudah sepi. Tinggal penghuninya sibuk membongkar satu per satu kotak untuk melihat isi seserahan.

                              

"Lihat, Nduk. Bagus-bagus isinya, pasti harganya mahal." Terlihat ekspresi berbinar di wajah Jumiwa saat melihat pakaian, sepatu, tas, dan make up yang dikeluarkan dari dalam kotak. "Emak ndak nyangka kalau kamu akan dilamar laki-laki kaya dari kota, ganteng lagi."

                              

Tak seperti Jumiwa yang begitu antusias, sang putri yang baru saja dilamar hanya tersenyum tanpa minat. Meski dia tahu semua barang itu bermerk dan tentu tak murah, sama sekali tak ada rasa bahagia. Hambar, biasa saja. Bahkan dia mulai meragu, apakah keputusan menikah tanpa cinta ini benar? Demi tetap bisa menuntut ilmu di bangku kuliah.

                              

Berawal dari tiga bulan lalu, kakak lelaki yang menanggung biaya kuliahnya mengatakan tak lagi sanggup membiayai. Mulai menyuruh berhenti, bahkan memaksanya untuk menerima pinangan dari anak juragan ikan di desa mereka. Gadis bertubuh mungil itu menolak, bersikeras akan tetap terus mengejar gelar sarjana, bagaimanapun caranya.

                              

Sempat merasa putus asa karena dia tak juga menemukan cara untuk mendapatkan uang. Hingga curhatan dari sahabatnya tentang sang kakak seperti membuka peluang untuk mendapatkan jalan keluar. Tentang kakak sahabatnya yang minta dicarikan istri.

                              

"Sudah dapat calon buat abangmu, Al?" tanyanya waktu itu.

                              

Sang sahabat menggeleng. "Susah cariin dia. Entah cewek seperti apa yang cocok buat dia."

                              

"Hmm, kalau aku gimana?" tanyanya ragu.

                              

Alia, sang sahabat, hampir saja menyemburkan minuman yang belum sempat tertelan karena kaget dengan pertanyaan itu.

                              

"Jangan ngawur, Medina!"

                              

Medina tersenyum kikuk. "Ngga pantas, ya? Kan, kakakmu ganteng, kaya lagi."

                              

Alia menggeleng cepat. "Bukan gitu. Justru dia yang ngga pantas buat kamu. Kualitas seseorang itu bukan dilihat dari fisik dan materi yang dipunya, tapi dari kepribadiannya. Abangku itu gila, yakin kamu mau nikah sama dia?"

                              

Medina tertawa. "Mungkin aku bisa jadi ahli jiwanya."

                              

***

                              

PLAK!

                             

Lelaki itu meringis menahan rasa berdenyut di bagian wajah. Tangan lembut sang kekasih yang biasa digenggam baru saja mendarat di pipinya. Kejadian yang memalukan. Dia ditampar di tempat umum—kedai kopi dengan ramai pengunjung—dan menjadi tontonan orang.


Meski begitu, dia tersenyum, mengusap pelan bekas tamparan. Kemudian, mendongak untuk menatap wajah cantik yang sekarang sedang memerah karena menahan tangis.

                              

"Thanks, seenggaknya aku ngga merasa bersalah sekarang. Sudah impas," ucapnya dengan enteng.

                              

Perempuan di hadapannya kini memasang ekspresi murka. Tak ada lagi binar-binar cinta di mata berbiji hitam itu saat memaki, "Dasar cowok brengsek!" Lalu sang gadis beranjak pergi meninggalkan kedai.

                              

Tinggallah lelaki keturunan Jawa-Pakistan itu masih bergeming di tempat semula. Mulai meraih cangkir kopi yang tak lagi mengepulkan uap, menyesap isinya dengan santai. Dia bersyukur reaksi perempuan yang dipacari selama dua bulan itu sangat frontal. Tak seperti mantan-mantan sebelumnya yang merengek dan memohon, menolak untuk ditinggalkan. Tak terbayang bagaimana cara mengatasi perempuan itu jika tak ingin berpisah, karena pernikahannya sudah di depan mata.

                              

Setelah cangkir kopi kosong, dia segera beranjak dari tempat duduk, menuju kasir untuk membayar. Tak peduli dengan tatapan pelanggan lain atau bisik-bisik dari yang menyaksikan kejadian tadi. Malu tentu, tapi baginya stay cool itu tetap perlu.

                              

Dia, Kemal Saheer, lelaki duapuluh enam tahun yang berprinsip lebih baik meninggalkan daripada ditinggalkan. Mending ditampar di pipi, ketimbang hati tersakiti. Tak percaya cinta, tapi tetap tertarik pada wanita.

                              

Sebelum menghidupkan mesin mobil, dan pergi meninggalkan kedai, Kemal merogoh ponsel di sakunya. Mencari kontak bernama Medina, lalu mulai mengetik di kolom obrolan.

                              

"Semua persiapan pernikahan sudah diatur di sini. Ngga perlu buat acara apapun di rumah kamu, karena aku ngga mau lama-lama di desa."

                              

Terkirim. Tak perlu menunggu lama, karena calon istrinya itu memang sedang online. Hanya butuh satu menit berselang, sebuah balasan masuk.

                              

"Oke."

                              

Entah akan seperti apa pernikahan itu nanti. Meski tanpa cinta, mereka sama-sama tak ingin menganggap ikatan suci sebagai sebuah permainan. Namun, ketika rasa mulai muncul, akankah semua akan tetap sama? Sayangnya, getar di dada itu bukan untuk pasangan halal, melainkan untuk orang lain.

****

Itulah Sedikit Cerita Dari Novel Marriage In Mission karya Atika . 


Cara baca novel Marriage In Mission full episode

Pertama kalian intall dulu aplikasi Wattpad di PlayStore/AppStore. Kemudian cari katalog  Marriage In Mission. Oh iya siapkan coffee ya sambil membaca novel ini. Atau kalian bisa lakukan download file Pdf nya. Kalian bisa download "Novel Marriage In Mission Pdf"


Komentar (0)

Post a Comment